Tempat chat


ShoutMix chat widget

Kamis, 22 Januari 2009

kumpulan cerita kecilku


Kumpulan Cerita Kecilku

Realita kehidupan mahasiswa di kota study

Hampir setiap malam mereka tidak pernah tidur dan menikmati bagaimana indahnya malam hari, mereka harus mencari informasi dari kost ke kost untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dan juga kadang hanya untuk sharing bersama teman-teman, ada yang berdiskusi, dan juga ada pula yang bertanya jawab tentang materi yang mereka dapat di kampus dan mereka mencari informmasi tentang bagaimana caranya untuk hidup dikota study dengan baik dari cara orang berusaha, untuk mengembangkan kehidupan mereka kedepan yang lebih mapan sampai pada bagaiman menjadi orang-orang sukses. Jika didalam pertemuan mereka itu mereka mendapati ada hal yang tidak sesuai dengan pemikiran mereka atau ada faktor-faktor lain yang menyebabkan hal itu terjadi maka mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk menemukan jalan keluar dari persoalan tersebut, walaupun kadang mereka menemui kendala dan rintangan namun mereka tabah untuk menjalani hal tersebut dan juga mereka selalu mau untuk bekerja sama dan berusaha mencari informasi tentang faktor-faktor penyebab hal tersebut terjadi. ketika mereka menemukan maka kadang hasil dari diskusi dan perbincangan-perbincangan tersebut kadang dibuat diskusi, seminar, dan juga kadang berupa aksi (Demonstrasi) yang mereka lakukan untuk mengungkapkan rasa ingin tahu mereka tentang apa yang terjadi selama itu. Walupun sudah sampai pada tingkatan demikian, namun masih ada lagi watak-watak segelintir orang yang ingin untuk memperkaya diri sendiri dan berlindung dibalik baju Negara dan menamakan dirinya sebagai Birokrat dan Wakil Rakyat, sehingga kadang kelihatannya sempurna walau pun mereka sedang mengelabui massa rakyat untuk mengambil apa yang telah menjadi hak-hak rakyat, nah ini yang harus kita perangi dan kita lawan bersama karena orang-orang yang demikian yang akan membuat rakyat menderita dan tak pernah akan menemukan haknya sebagai rakyat. padahal dalam Undang-Undang Dasar pun telah diatur, mana yang menjadi haknya rakyat dan mana yang menjadi haknya Pemerintah atau Negara. karena pada kehidupan orang-orang ini yang ada dalam pemikiran mereka adalah bagaimana mereka sebisa mungkin untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya, sehingga apapun yang diteriakan massa rakyat melalui mahasiswa itu kadang dianggap sebagai angin lalu atau tidak terlalu penting untuk ditanggapi, maka mereka kemudian hanya kembali dan sibuk dengan kepentingan kepentingan mereka itu, padahal kalau kita lihat kembali apa fungsi dari birokrasi itu sendiiri maka yang sebenarnya adalah: pelaksana amanat rakyat dan juga pelaku-pelaku pemerintahan yang seharusnya melihat kepentingan massa rakyat wilayah itu.

Jika kita tinjau kembali persoalan yang terjadi maka, apakah telah benar yang dilakukan birokrasi kita untuk kepentingan rakyat atau tidak, dan jika kita lihat kembali lagi kepada persoalan sila kadua dan sila kelima yang berbunyi; kemanusiaan yang aqdil dan beradab, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. ini yang kalau menurut hemat saya, Wakil-Wakil Rakyat yang dipilih atau diangkat oleh rakyat, untuk menyuarakan suara rakyat kepada pihak Eksekutif selaku pemimpin pemerintah setempat, guna menilik atau melihat kembali apa yang diderita rakyat atau apa yang diperlukan massa rakyat kecil. karena ketika hal-hal seperti ekonomi rakyat (kesejahteraan), harga sembilan bahan pokok dan lain-lain itu tak diturunkan, maka buat apa sih, dan apa fungsinya pancasila sila kedua dan juga sila kelima tersebut. lebih baik dihapus atau diganti saja dengan;

sila kedua "RAKYAT KECIL TAK PUNYA HAK UNTUK HIDUP"

sila kelima "KEADILAN SOSIAL HANYA UNTUK LEGISLATIF EKSEKUTIF DAN YUDIKATIF"

Agar bisa kita lihat kesetaraan realitas tang ada dan terjadi dengan apa yang tercantum dalam pancasila. mungkin disini teman teman pasti bertanya mengapa atau ada apa sehingga penulis bisa mengambil inisiatif demikian? ini karena pancasila sebagai dasar Negara dan ideology yang disahkan oleh ketiga lembaga tadi tersebut, namun apa yang terjadi selama ini kawan-kawan; malah mereka yang membuat itu sendiri yang melanggarnya kembali dan tidak mematuhinya. mungkin ini yang sama dengan sebuah pepatah yang mengatakan: " siapkanlah dirimu sendiri sebelum engkau memerintahkan orang lain untuk siap". jika diri anda belum siap maka janganlah memerintah orang lain karena hal ini hanya akan menuai protes dan komentar dari orang lsain. oleh sebab itu maka saya punya satu pemikiran bahwa; sudah saatnya rakyat harus bangkit dan bebas dari segala keterikatan yang ada. karena dalam pembukaan Undang-Undang Dasar, alinea dua (2) mengatakan, "kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa", iu berarti rakyatpun harus bebas, makmur, bebas ber[endapat dan juga bebasa untuk berorganisasi dan itu di lindungi oleh Negara. karena jika sebuah Negara ingin kuat,maka Negara tersebut harus makmurkan rakyatnya sendiri terlebih dahulu agar Negaranya bisa makmur, karena Negara adalah milik rakyat, tanpa rakyat Negara tersebut tidak akan pernah ada, dan jika rakyat lapar maka Negara lemah dan negarapun akan lemah.

apaun persoalannya namun yang namanya kebijakan pemerintah itu sudah seharusnya terlebih dahulu di kompromikan dengan rakyat, karena kadang persoalan tentang kebijakan ini biasanya merugikan rakyat kecil, dan selalu saja kepentingan-kepentingan pengusaha yang diprioritaskan dan selalu di untungkan. misalnya tentang perusahaan-perusahaan besar yang ada di Papua, salah satu contohnya adalah PT. FREEPORT Indonesia, walaupun beroperasi di Papua, masyarakat papua sendiri tidak pernah merasakan hal positi darimasuknya perusahaan tersebut. contohnya seperti pembangunan Sunber Daya Manusia, pembangunan (Fisik)karena didalam itupun ada kepentingan golongan atau kepentingan diri sendiri.

Hasil-hasil dari tambang tersebut dibawa dan dijual ke luar negeri dengan harga yang sangat mahal, namun apa yang didapat oleh masyarakat pribumi, paling hanaya 1% dari harga penjualan, namun itu pun dibagikan dari pusat sampai kepada daerah, apakah ini yang dinamakan jujur oleh Negara ini


Mengapa cinta biasanya hadir tanpa kompromi?

Siapakah yang tahu bagaimanakah wujudnya cinta?

Berapa banyakkah benih yang dibawa bersamanya?

Seperti apakah dia....

Apakah cinta itu benar buta....?

Apakah cinta itu roh....?


CINTA

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah menjauh. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga jikalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.


Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku". Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta:

Jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak "worth it" sekarang, dia tidak akan pernah "worth it" setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi...

EMPAT TANDA CINTA SEJATI

Anda dapat menemukan seseorang yang benar-benar sangat cocok untuk dijadikan pasangan hidup dan bahkan memilikinya lebih dari satu dalam hidup Anda. Tetapi kemudian bagaimana Anda benar-benar mengetahuinya dengan yakin?

Berikut bantuan untuk meyakinkan keputusan hubungan Anda:

Ungkapkan keinginan dan mengapa menginginkannya?

Anda harus memiliki kejelasan tidak hanya tentang apa yang Anda ingin dari cinta, tetapi apa yang diinginkan dalam hidup dengan pasangan Anda. Segera setelah mengetahui itu, Anda akan yakin telah masuk dalam suatu hubungan dengan tujuan dan visi yang jelas seperti apa hubungan Anda dengan dia. Menentukan kriteria akan membantu terhindar dari kesulitan terlibat dengan seseorang yang tidak cocok bagi Anda.

Ukur romantisme Anda

Meskipun kedengarannya basi, buatlah daftar harapan pasangan ideal Anda. Isi dengan keinginan pasangan sempurna, istimewa tetapi realistis. Semakin banyak Anda tahu apa yang cocok bagi Anda, semakin mudah menangkap momen kapan dia bisa berjalan bersama Anda.

Cintai diri sendiri

Ada pepatah lama mengatakan: “Anda tidak akan bisa membahagiakan orang lain sampai Anda membahagiakan diri sendiri.” Hal ini tidak hanya akan membantu pada saat bertemu dengan seseorang yang baru tetapi juga membantu Anda memulai hubungan pada saat yang tepat.

Jadilah yang terbaik

Cinta bukan hanya sekedar mencari seseorang yang akan membuat Anda bahagia. Kecocokan akan menghasilkan yang terbaik- mungkin seseorang yang akan membuat Anda menjadi orang yang bahagia dan lebih produktif.

Cara terbaik untuk menemukan cinta sejati adalah pintar-pintarlah memilih seseorang dan jelas mengapa Anda memilihnya.

Say It with Flowers...

Say it with flowers, itulah ungkapan yang sering kita dengar untuk mengungkapkan sesuatu pada seseorang. Bungalah yang selalu mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi.

Dari generasi kegenerasi, wanita yang selalu dicintai selalu menerima hadiah bunga. Bunga sebagai bagian dari flora merupakan simbol kehidupan dan keindahan, sehingga ketika menerima, wanita tidak hanya merasa bergetar dan tersanjung, merekapun merasa cantik dan sangat istimewa. Memberikan bunga pada orang yang dikasihi akan meningkatkan rasa sayang pada Anda, dan membuatnya masih sangat berarti dalam hidup Anda.

Umumnya, bunga diberikan dalam suasana istimewa dan untuk meminta maaf, tetapi waktu terbaik untuk memberikan bunga adalah ketika tidak ada alasan apapun. Jika Anda membeli bunga hanya karena Anda menginginkannya mengetahui bahwa Anda mencintai dan memikirnya terus menerus, ia akan merasa lebih terkesan, dan menghormati lebih dari sebelumnya. Inti memberikan "surprise" (dalam suasana yang tidak istimewa) akan menambah suasana baru dalam hubungan Anda.


Berikut beberapa bunga yang dengan arti:

*
Bunga a
nyelir Penuh pesona

*
Bunga krisan Persahabatan

*
Bunga aster Cinta yang setia

*
Bunga kaca piring
Cinta terpendam

*
Bunga bungur
Keindahan

*
Bunga anggrek Cinta
dan keindahan

*
Bunga mawar "Saya tak bisa hidup tanpamu"

*
Bunga mawar (sedikit duri) Cinta pandangan pertama

*
Bunga tulip Cinta yang
sempurna

*
Bunga violet Kebajikan

Ada beberapa cara menyampaikan bunga pada pasangan Anda. Ingat, apapun yang Anda lakukan, tujuan Anda adalah membuatnya terkesan. Cara terbaik adalah menunjukkan pada dunia bahwa ia adalah pendamping hidup Anda.

Berikan sendiri

Mengapa Anda tidak membeli bunga dan membawanya langsung?Anda dapat membantu menempatkanya dalam air . Atau membawanya ke tempat kerja dan menunjukkan pada semua rekan kerjanya bahwa Anda bukan hanya seorang yang baik tapi betapa beruntunganya Anda memilikinya.

Spesial delivery

Menyampaikan bunga melalui delivery sementara Anda berada di tempatnya dan Anda melihat ia terkejut ketika membaca kartu ucapan, ia tidak hanya merasakan sejuta rasa, tetapi iapun ingin membuat Anda hal yang sama.

Apapun alasannya, kirim ia bunga sekarang untuk menunjukkan bahwa Anda mencintai dan menghormatinya lebih dari orang lain.



PUISIKU


CINTA

Cinta suci seorang wanita

Adalah ……

Yang rela memberikan sayapnya

Kepada kekasihnya

Cinta suci seorang pria

Adalah….

Yang disertakan nasehat teguran dan perhatian yang baik

Seandainya....

Cinta seperti jari-jari ibuku

Aku ingin jari-jariku seperti jari ibuku

Cintailah cinta dengan seluruh kasih sayang

Cintailah cinta dengan seluruh kekuatan

Cintailah cinta dengan seluruh kesabaran

Cintailah cinta dengan seluruh kesetiaan

Agar engkau benar-benar pahami bahwa…..

Cinta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata

Namun hanya dengan rasa engkau akan tahu bahwa…

Kalau cinta mudah diucapkan

Namun sulit untuk dilestarikan

By.Mr.Tigma


PERPISAHAN DAN RINDU

Ku lambaikan tanganku

Tanda perpisahan dengan mu

Mungkinkah kita kan bertemu kembali

Dan takan berpisah lagi?

Hari mulai remang

Kududuk termenung

Hanyalah hayalan

Yang menjadi teman

Kerinduanku akan engkau

Kubawa dalam tidur dan impianku

Say… inikah yang kau katakan cinta

Yang selama ini kita bina bersama

Kulihat engkau datang

Namun itu hanya dalam lamunanku

Itulah yang ku Kenang

Cinta tak mungkin bersatu

Sayangku dan cintaku

Hanyalah engkau

Pujaan dan buah hatiku

By. Mr. Tigma


CINTA PALSU

Saat pertemuanku denganmu

Engkau katakan cinta padaku

Rindupun mulai hadir

Bersama cinta yang bersemi

Awal dari cinta

Akhir dari pengorbanan

Hatikupun dibuat gundah

Batinkupun tersiksa

Namun apa yang ku alami

Cintamu

Hanya sebatas ungkapan kata-kata

Juga cintamu bukanlah untukku

Benar memang kata orang

Cinta bukan untuk bersatu

Akhir dari bahasan cinta kita

Kita yang bercinta

Orang lain yang memiliki

Namun…

Satu yang ku pinta darimu

Sisikanlah sedikit tempat

Dalam lubuk hatimu

Agar dapat kulabuhkan kapal cintaku

Agar akupun dapat merasakan hangatnya cintamu

By. Mr. Tigma














1 komentar:

  1. nen maju trus...

    kata yang sering nen bilang buat tong itu segala sesuatu..itu tong harus mengcoba dan mewujut nyatakan...

    BalasHapus

silahkan komentar kawan-kawan...
karena saya ingin ada komen tentang puisi yang aq posting....

Cinta butuh pengorbanan

"Jangan menangis, Kekasihku... Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah... kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan"